Trik dan Tips Jitu Untuk Bantu Kamu Rawat USB Kesayangan

Teman apakah kalian adalah salah satu dari sekian banyak orang yang sering gonta-ganti kabel USB karena rusak atau putus? Pernah tidak kalian berfikir kira-kira hal itu disebabkan karena apa dan bagaimana cara agar dapat mengawet-awet kabel USB kesayangan kalian?

Nah kali ini, mimin mempunyai trik dan tips jitu yang dapat kalian ikuti untuk membuat kabel USB teman-teman panjang umurnya. Oke, mari disimak bersama.

1. Jangan menekuk tajam pada sendi charger.

Umumnya bagian kabel yang rentan putus berada pada bagian sambungan yang dekat dengan port. Karena area ini merupakan bagian terlemah dari kabel. Nah maka dari itu, pembengkokan yang tajam pada bagian luar kabel dapat membuatnya terkelupas sehingga mengekspos bagian dalam kabel untuk terputus juga. Jadi teman-teman harus menghindari hal ini ya

2. Jangan memasukkan kabel USB ke dalam tas yang penuh.

Tahukah teman-teman, kabel USB tidak suka berdesak-desakan dengan berbagai barang. Hal ini dikarenakan kabel USB anda dapat tertindih, tertekuk dan akhirnya bengkok. Tidak hanya USB ya, semua kabel juga akan mengalami hal yang serupa jika dimasukkan ke tempat yang sesak.

3. Jangan lupa menggunakan klip kabel.

Selain terlihat rapi, klip kabel berfungsi untuk menghindari tekukan-tekukan tajam pada kabel USB kalian.

4. Jauhkan kabel dari hewan peliharaan.

Jelas ya, hewan peliharaan sangat gemar mengincar kabel untuk main gigit-gigitan. Maka teman-teman semua harus meletakkan kabel USB atau yang lainnya di tempat yang aman jika memiliki hewan peliharaan.

5. Jangan gunkan ponsel saat sedang diisi dayanya.

Tahukah teman-teman bahwa aktivitas ini sebenarnya tidak melukai batteraimu, melainkan memendekkan umur kabel USB kesayanganmu. Karena hal ini dapat menyebabkan kabel bekerja lebih maksimal dalam menghantarkan daya.

6. Lindungi kabel USBmu dengan benda khusus.

Untuk memberi perlindungan terhadap kabel USB agar terhindar dari kerusakan dan kehancuran. Teman-teman semua dapat menggunakan benda khusus untuk melapisi bagian luar kabel, misalnya pegas yang ada pada polpen.

Nah teman-teman itulah trik dan tips jitu yang dapat kalian ikuti untuk merawat USB kesayangan milik anda. Ingat, dengan panjangnya umur barang-barang yang kalian miliki, maka semakin besar pula peluang teman-teman untuk berhemat atau menggunakan uang yang kalian miliki untuk kebutuhan yang lainnya.

Baiklah itu saja yang dapat mimin bagikan, semoga bermanfaat ya…

Salam hangat dari penulis,

AnaaJ


Komentar